Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 05 Oktober 2012

KEMAH DI BUPER SELONDO

KEGIATAN TAHUNAN GUDEP SMK YP 17-1 MADIUN



Kak Bayu, kakak yang satu ini adalah alumni SMK YP17-1 Madiun, sekarang bekerja di Pertambangan PT. PAMA di Kalimantan, saat  SMK sedang kegiatan kemah ,Kak Bayu selalu meluangkan waktunya untuk ikut menggembleng adik-adiknya, sebagai wujud tanggung jawab dan rasa cintanya pada Pramuka dan SMK YP 17-1 Madiun.






Bumi Perkemahan Selondo terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, berjarak 30 Km dari pusat kota Ngawi. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat Selondo memberikan hawa yang sangat sejuk dan nyaman.
Selondo berasal dari kata selo (jawa) yang mempunyai arti batu dan ondo(jawa) yang mempunyai arti tangga, Selondo berarti tangga batu. Terbukti adanya jalan yang menanjak hampir 45 derajat dengan tangga batu alami menuju ke desa Sanan, diatas bumi perkemahan.

Kawasan ini biasa digunakan sebagai Bumi Perkemahan (buper) oleh anak-anak Pecinta Alam maupun Pramuka dan PMR. Pemandangan yang indah berlatar belakang hutan pinus serta kesejukan udara pegunungan mendukung kegiatan adventure dan penjelajahan serta out bond. Medannya yang naik turun cocok untuk menguji kekuatan fisik parapengikut organisasi kemanusiaan maupun kemasyarakatan. Terdapat pula sebuah sungai yang indah dengan air yang bening berlimpah juga terdapat jembatan layang yang membelah sungai tersebut, terdapat pula area rock climbing bagi yang punya nyali dan bernuansa meningkatkan adrenalin.

Karena pemandangannya yang indah seringkali juga digunakan dalam mengisi liburan dan kenangan lulusan sekolah-sekolah di Kabupaten Ngawi dan juga luar wilayah Ngawi. Wisata selondo ini dengan pesona alamnya mampu menarik wisatawan baik dari daerah Ngawi maupun dari luar kota Ngawi.
thanks to http://ngawion-line.blogspot.com/2012/07/bumi-perkemahan-selondo.html